7 Brand Distro yang Terkenal di Kota Solo

Tags
>

7 Brand Distro yang Terkenal di Solo
7 Brand Distro yang Terkenal di Solo


7 Brand Distro yang Terkenal di Solo - Siapa yang tidak kenal dengan distro, anak-anak hingga orang tua pasti tidak asing dengan yang namanya distro ini. Terutama para anak muda yang selalu style dalam berpakaian pasti tidak asing dengan merek distro lokal maupun luar negeri dan pendiri merek distro membuat produknya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Dengan penduduk terbanyak keempat didunia banyak sekali brand distro yang bermunculan di Indonesia mulai dari yang sudah terkenal maupun yang belum terkenal. Distro yang sudah terkenal umumnya memiliki harga yang relatif mahal hal ini diimbangi juga kualitas produknya yang bagus dan limited.

Memakai merek distro yang terkenal memang kebanggaan tersendiri bagi kita terutama merek yang kita pakai merek original bukan kw kw an namun ada juga yang sudah bangga yang memakai pakaian merek kw yang dipakaian tersebut terdapat tulisan brand yang terkenal seperti Supreme atau yang lainnya.

Diartikel ini kita akan membahas merek distro yang cukup terkenal di kota tempat tinggal saya yaitu di kota Solo. Yuk langsung simak artikel berikut ini.


7 Brand Distro yang Terkenal di Solo

1. Rown Division

7 Brand Distro yang Terkenal di Solo
Rown Division Store

Rown Division  merupakan distro asal solo yang cukup terkenal di kalangan warga kota solo yang memiliki 2 store yang berada di  Jl. Adi Sucipto No.1, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta dan di Jl. Timur Taman Pancasila No.9, Karanganyar, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Distro yang didirikan oleh Kusdarmawan Aryo Baskoro ini berdiri sejak tahun 2007 yang mana distro ini cukup terkenal dikalangan anak sampai orang tua. Distro ini memproduksi berbagai perlengkapan sandang mulai dari kepala sampai ujung kaki, contohnya saja seperti topi, kaos, jam tangan, dompet, ikat pinggang, waistbag, slingbag, hoodie, celana pendek, celana panjang, DLL bahkan tumbler pun juga ada di Rown Division.

Rown Division juga sering mengikuti event pameran distro yang ada di indonesia seperti Jakcloth dan icc / indie clothing carnival. Distro ini juga sering mengadakan diskon 50% dan Buy 1 Get 1 pada saat saat tertentu untuk menggait pembeli sekitar solo maupun luar daerah. Berikut contoh produk dari Rown Division.

Produk Rown Division
ig: @rowndivision

Produk Rown Division
ig: @rowndivision




2. Betterdays

7 Brand Distro yang Terkenal di Solo
Betterdays Store

Siapa yang tidak kenal dengan satu merek distro ini orang Solo pasti tau dong, Betterdays merupakan merek distro dari Solo yang cukup terkenal dikota nya, distro ini memiliki dua cabang yaitu di Solo dan di Sragen. Distro ini biasanya rame saat ada diskon Buy 1 Get 1 mulai dari kaos, topi, hoodie, gelang, celana, tas, DLL.

Sebagai brand lokal indonesia Betterdays juga mengeluarkan desain-desain produk yang menarik sehingga kalangan anak muda tertarik untuk membeli produk Betterdays ini.
Berikut contoh produk Betterdays.

Produk Betterdays
ig: @betterdays.apparel

Produk Betterdays
ig: @betterdays.apparel


3. Maddog Infected

7 Brand Distro yang Terkenal di Solo
Maddog Infected Store

Sebagai anak Indonesia kita harus cinta dengan produk-produk lokal yang setiap tahunnya berkembang pesat untuk membuat produk-produk mereka sendiri terutama dalam bidang fashion yang dikemas dengan distro yang cukup populer di Indonesia.

Distro yang satu ini tidak kalah bagus dari yang lainnya, Maddog Infected namanya siapa yang tidak tau dengan brand yang satu ini salah satu distro yang cukup populer juga di kota Solo, bahkan baru-baru ini Maddog mengadakan diskon 50% di Shopee. 

Maddog Infected ini mempunyai produk seperti kaos, hoodie, topi, tas, dan lain-lain. Desain dari produk ini cukup bagus dan simpel, contohnya saja desain pada kaos terdapat tulisan Maddog Infected yang dipadukan gambar yang sangat artistik beda dari yang lain.
Berikut contoh produk dari Maddog Infected.

Produk Maddog Infected
ig: @maddoginfected

Produk Maddog Infected
ig: @maddoginfected


4. Throox.ORG

7 Brand Distro yang Terkenal di Solo
Throox Original Store

Bagi penggemar produk pakaian lokal tentu tahu merek distro yang satu ini. Aneka produk sandang dan accessories telah diluncurkan oleh brand Throox Original untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan produk yang terkesan eksklusif menjadi ciri khas produk yang satu ini. 

Throox memang mematok harga produknya relatif lebih mahal dibandingkan distro yang lain yang ada di kota Solo. Produk-produk Throox yang fashionable cocok dipakai mereka yang berjiwa muda seperti T-Shirt, Jackets, Sneakers, Bags, Headwear, Pants, dan Shirt. Dengan desain-desain yang elegan di store nya tidak hanya menjual produk mereka sendiri tetapi juga terdapat brand lain seperti sepatu Ventela dan Vans.

Store Throox Original ini terletak di kota Solo yang tepatnya di Jl.Teuku Umar no.45 Keprabon - Surakarta. Berikut contoh produk dari Throox Original.

Produk Throox Original
ig: @throoxoriginal

Produk Throox Original
ig: @throoxoriginal


5. Arghinspire

7 Brand Distro yang Terkenal di Solo
Argh Store

Pada masa sekarang ini terutama anak milenial sedang gempar-gempar nya untuk berbisnis dalam online maupun offline. Berbagai bisnis telah ditekuni oleh anak milenial seperti bisnis fashion yang belakangan ini telah digandrungi oleh anak-anak muda yang sedang kuliah maupun yang sudah lulus kuliah.

Seperti anak muda yang satu ini namanya Deva Rizky Surya Putra, beliau merupakan owner sekaligus founder dari Argh Inspire, sebuah brand pakaian distro yang didirikan pada tahun 2010  yang saat ini mempunyai store di Jl. Samratulangi No.71C, Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta.

Argh Inspire membidik anak-anak muda untuk memasarkan produknya dan mematok harga produknya sama dengan pasaran harga produk distro lainnya. Semakin berkembangnya Argh Inspire sekarang sudah ada cabang di Semarang untuk memenuhi permintaan pasar.
Berikut contoh produk Argh Inspire.

Produk Argh Inspire
ig: @arghinspire

Produk Argh Inspire
ig: @arghinspire


6. Hoofd Awesome

7 Brand Distro yang Terkenal di Kota Solo
Hoofd Awesome Store

Kota Solo memang banyak sekali distro-distro yang bertebaran di wilayah Solo. Para pengusaha, designer, dan para pebisnis muda berlomba berinovasi untuk membuat produknya tidak kalah saingan dengan yang lain. Di era saat ini distro semakin berkembang pesat dengan muncul nya distro-distro di kota Solo yang sangat banyak.

Seperti brand Hoofd Awesome ini juga terletak di kota Solo tepatnya di Jl Sam Ratulangi No 65, Kerten, Solo. Distro ini juga menawarkan beberapa produk seperti T-Shirt, Hoodie, Topi, dan Tas seperti halnya distro yang lain yang ada di Solo. Desain dari produk Hoofd Awesome ini cukup simpel dengan sablon bertuliskan Hoofd Awesome.
Berikut contoh produk dari Hoofdawesome.

Produk Hoofd Awesome
ig: @hoofdawesome

Produk Hoofd Awesome
ig: @hoofdawesome



7. Nimco

7 Brand Distro yang Terkenal di Kota Solo
Nimco Mega Store 

Nimco Mega Store merupakan salah satu brand distro yang terletak di kota Solo yang tepatnya berada di Jl. Adi Sucipto No.27A, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Distro ini juga memiliki cabang di berbagai daerah yaitu di Yogyakarta, Malang, Wonogiri, hingga merambah ke luar pulau jawa di kota makassar dan Muara Enim Sumatera Selatan.

Sebagai distro yang cukup memiliki cabang diberbagai daerah Nimco menyediakan produk yang berkualitas, inovatif, dan juga update mengikuti perkembangan saat ini. Brand ini berdiri sejak tahun 2006 yang memiliki berbagai produk fashion dengan kualitas super mulai dari kaos, jaket, kemeja, celana, dress, tas, topi, sandal, dan masih banyak yang lainnya. Di dalam store juga tidak hanya produk merek nimco tetapi juga produk distro yang lain seperti 308absltunscrd, heuveltribe, belukarleague, dan masih banyak lainnya.

Nimco juga sering mengikuti event clothingan seperti indie clothing carnival dan jakcloth serta distro ini sering menggelar diskon Buy 1 Get 1 dan 50% pada event-event tertentu. 
Berikut contoh produk dari brand Nimco.

Produk Nimco
ig: @nimcomegastore

Produk Nimco
ig: @nimcomegastore



Dengan membeli produk lokal kita sudah berperan dalam upaya bela negara maka dari itu kita sebagai warga Indonesia seharusnya bangga terhadap produk-produk fashion lokal yang sangat berkembang pesat. Kini founder dan owner distro di Indonesia berlomba untuk berinovasi dan menciptakan produk-produk mereka dengan keunikan tersendiri dan pastinya mengikuti tren masa kini.

Berkembangnya pesat distro yang ada di Indonesia akan terus menambah perekonomian serta pendapatan negara dan juga menambah lowongan pekerjaan maka pengangguran pun berkurang.
Jika produk lokal bisa menembus pasar internasional, maka keuntungan dari hasil penjualan akan menjadi aliran pendapatan negara.

Distro yang ada di kota Solo ini terletak berdekatan dengan distro yang lainnya. Jalan Samratulangi terkenalnya merupakan jalan yang kiri kanan nya terdapat banyak store distro, kebanyakan  distro yang saya sebutkan diatas terletak di jalan Samratulangi Surakarta.

Itu lah artikel 7 Brand Distro yang Terkenal di Solo. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar dan jangan lupa berlangganan artikel ini, share juga artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain. Sampai jumpa diartikel berikutnya dan Terima kasih.

Artikel Terkait